Thursday, June 24, 2010

Welcome to Cooking Mama (UPDATED)

Hi Ladies,

Acara masak kita masuk ke season baru nih *da kayak film mini series aja*. Kali ini kita akan melakukan metode pemilihan resep yang baru, yaitu setiap peserta akan bergiliran mencari tema resep, kemudian tema resep yang sudah dipilih akan dipostingkan di blog ini, dan peserta2 lain lah yang mencari resep sesuai tema yang diberikan. Resepnya sendiri kalian bisa cari, copas, nyontek, ato pun nyiptain resep sendiri.

Note: karena temen2 yang join di cooking mama ini tinggal di berbagai negara dan benua, yang uda pasti bahan2 masakan juga beraneka, enaknya nyari tema yang universal aja kali yah, yang kira2 bahan nya ada. Cuma kalo pun ternyata pas uda ditentuin temanya, dan ternyata ada bahan yang ga ada ato susah di cari di negara ybs, kalian bisa akal2in yah :).

Pemilihan tema akan dilakukan paling lambat tanggal 1 setiap bulannya. Jadi, peserta yang bertugas diharuskan mem-posting tema resep yang diinginkan.

Pemostingan resep2 yang sudah diuji coba dan foto2nya harus dipostingkan paling lambat tanggal 30 atau 31.

Contoh:
Bulan Juli,
Peserta yang bertugas memilih tema resep: Belzy
Resep yang ditentukan: Mie Ayam
Jadi, acara masak kita bulan Juli ini adalah memasak mie ayam, dengan resep bebas (Note: sebaiknya disertakan juga sumber resepnya). Kalian boleh bikin mie ayam jamur, mie ayam GM, atau mie ayam jenis lainnya. Dan resep masakan yang sudah dicoba berikut fotonya langsung aja di posting di blog ini.
Jangan lupa untuk menulis label di bagian bawah posting: Mie, Belzy (kalo mau ngasih label tambahan boleh aja, tapi label jenis makanan dan nama peserta harus di tulis)

Setiap peserta cooking mama akan diikutsertakan sebagai author, artinya kalian bisa mengakses dan mem-posting di blog ini dengan bebas.

Oiya, untuk temen2 yang baru gabung ato mau bergabung sama kita, mungkin masih bingung apaan sih cooking mama. Cooking mama adalah ajang ketemunya emak2 (yang blom jadi mama juga bole ikutan loh) yang demen masak atopun yang mo blajar masak untuk berbagi ilmu juga resep2 enak, dan acara ini diadakan setiap satu bulan sekali dengan cara mem-voting resep yang akan dimasak bulan berikutnya.

Kalian bisa kasih ide2 juga tema2 masakan apa yang mau dimasak bulan berikutnya, langsung aja ditulis di kotak komen yah.

Untuk sementara segini dulu deh kalimat pembukanya *panjang bener yakkk*. Nti kalo ada tambahan kita sambung lagi..... :)

PS: kalo bisa setiap peserta Cooking Mama menjadi pengikut/follower di blog Cooking Mama, untuk bisa stay tune sama perkembangan di Cooking Mama :)

4 comments:

Cooking Mama said...

bel...kalo smua anggota uda akses nih blog, baru kita mulai berunding, kapan mo mulai cooking nya..
so temanya mie ayam?? -mei xiang-

Mamana Clo said...

Jadi bulan Juli temanya mie ayam yah...
Gw sering sih bikin mie ayam buat clo, boleh pake foto lama ato harus bikin baru?

Cooking Mama said...

@Sylvia: belum tentu mie ayam syl, nanti yang tentuin yang kebagian tugas :)

@Xiao: untuk bulan juli belum tau temanya xiao, nanti Elrica yang nentuin temanya :). Kalo foto bole aja pake foto lama kok :).

Anonymous said...

Bel,
Kalo gue mau ikutan mesti masak mie juga nggak? Apa masaknya ikutan yg thema selanjutnya?

Post a Comment